Karya Kelas DRBK 2



" Gejolak Revolusi dari Kartini Masa Kini "


Disusun oleh :
 Jurusan DRBK 2

Tema : gejolak revolusi dari kartini masa kini

  "HABIS GELAP TERBITLAH TERANG"

    Peribahasa dengan makna 'kesulitan akan berbuah keberhasilan jika disertai perjuangan' itu mengingatkan kita akan tangguhnya kaum wanita. Kartini, tokoh pejuang wanita yang berhasil membuktikan bahwa kaum wanita bukanlah kaum lemah, bahkan sederajat dengan kaum pria.
   Penyetaraan gender yang Kartini suguhkan membuat inovasi dan inspirasi bagi kaum wanita Indonesia untuk melakukan perubahan. Bahkan, tak sedikitpun wanita indonesia merupakan tokoh penting dalam pembangunan Indonesia.
  Setiap ragam permasalahan yang datang turut melahirkan tokoh-tokoh Kartini baru dengan membawa penyelesian dari setiap permasalahan itu. Karena setiap permasalah, khususnya dalam bidang perubahan sosial ekonomi secara tidak langsung wanitalah yang cukup banyak terlibat saat ini.
   Sebab, itulah gagasan perjuangan perempuan yang disuarakan oleh Kartini sejak dulu. Yakni, soal memerangi kebodohan, memerangi kemiskinan, dan memerangi ketidakadilan. Terutama untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.
   Berikut adalah beberapa pejuang wanita Indonesia yang dapat telah menjunjung tinggi perjuangan R.A Kartini dan medan inspirasi bagi kaum wanita lainnya :

1.Sri Mulyani Indarwati
tokoh wanita indonesia

 Sosok kartini modern kelahiran Bandar Lampung ini sudah sangat terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia.
Majalah Forbes menobatkan SMI sebagai wanita paling berpengaruh karena SMI didapuk sebagai menteri terbaik di Asia Pasifik oleh FinanceAsia karena dinilai piawai mengelola keuangan Indonesia.

2. Susi Pudjiastuti
 tokoh wanita indonesia

Susi Pudjiastuti adalah salah satu tokoh wanita Indonesia berprestasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo, Susi telah membuat banyak perubahan yang besar. Di bawah kepemimpinan Susi, Kementerian Kelautan dan Perikanan tampil galak dan tegas.

3. Rini Soemarno
tokoh wanita indonesia

   Rini Mariani Soemarno, yang dilahirkan di Amerika Serikat tahun 1958 dulu sempat dikenal dengan nama Rini Soewandi di Kabinet Pemerintahan Joko Widodo dengan menjabat sebagai Menteri Negara BUMN. Sebelum berkiprah di pemerintahan, Rini berprofesi sebagai bankir Citibank dan sempat menjabat kursi prestisius sebagai Direktur Keuangan Astra International.

4.Tri Rismaharini
Tokoh wanita indonesia

Nama Tri Rismaharini dikenal sebagai sosok pemimpin daerah yang tegas, berani dan jujur. Tri Rismaharini biasa dipanggil, menjabat sebagai Walikota Surabaya wanita pertama. Gaya kepimpinan Risma merakyat dan rendah hati, tak segan turun ke lapangan langsung mengurus segala yang menjadi tanggung jawab sebagai pemimpin kota pahlawan itu. Perempuan kelahiran tahun 1961 ini berhasil membawa Surabaya sebagai kota besar yang rapi dan bersih.

5. Sri Wahyuni Agustiani
kartini modern

Sosok Sri Wahyuni Agustiani seakan membuktikan bahwa kekurangan seseorang bukanlah halangan yang menjadikannya lemah dan menyerah. Justru dengan memaksimalkan bakatnya, Sri Wahyuni mampu membuahkan prestasi yang mengagumkan. Keberhasilannya dalam meraih medali perak angkat besi untuk Indonesia di Asian Games 2014 lalu, membuat dunia olahraga Indonesia harus berbangga.

6.Ibu
kartini modern

Sosok Kartini yang terakhir tentu saja ibu kita sendiri. Meski nggak memberikan kontribusi yang besar terhadap negara, setidaknya setiap Ibu di rumah selalu pantang menyerah dan nggak pernah lelah dalam merawat dan mendidik untuk menjadi sosok yang berguna bagi nusa dan bangsa.

  Dunia telah menunggu perubahan yang lebih hebat dari para emansipasi Kartini masa mendatang.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Karya Kelas TKJ 2

Karya Kelas DRBK 1