Karya Kelas KKB 1


Pengaruh Wanita Islam Dalam Perkembangan Dunia


Disusun Oleh :
X – Konstruksi Kapal Baja 1
1.   Ammar Zaidan Khalid
2.   M. Auzan Aziz A.
3.   M. Bagus Setiawan
4.   Benjamin Razaan Ditama
5.   Candra Wira A.

BAB I: PENDAHULUAN
Kata Pengantar
Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih dan Maha Penyanyang. Kami panjatkan puji syukur kehadiran-Nya yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, serta hidayah-Nya kepada kami sehingga kami bisa menyelesaikan makalah ini tentang berita angin puting beliung dan faktor penyebabnya.
Makalah ini sudah kami susun dengan maksimal dan mendapat bantuan dari berbagai pihak sehingga bisa memperlancar pembuatan makalah ini. Untuk itu kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembuatan makalah ini.
Terlepas dari segala hal tersebut, Kami sadar sepenuhnya bahwa masih ada kekurangan baik dari segi susunan kalimat maupun tata bahasanya. Oleh karenanya kami dengan lapang dada menerima segala saran dan kritik dari pembaca agar kami dapat memperbaiki makalah ini.
Akhir kata kami berharap semoga makalah tentang berita angin puting beliung dan faktor penyebabnya ini bisa memberikan manfaat maupun media untuk belajar bagi pembaca.



BAB II: PEMBAHASAN
Dunia terus berubah. Berubah dengan sangat cepat. Perubahan yang membawa pengaruh dalam berbagai aspek kehidupan. Dunia semakin dan tanpa batas-batas. Mobilitas orang di dunia semakin tinggi dan intens. Hal ini diikuti pula oleh perkembangan teknologi yang kian pesat dan canggih, prasarana- prasarana transportasi yang kian mudah dan lengkap, dan tersedia aneka kebutuhan manusia yang melimpah dan variatif. Tidak hanya dunia yang berubah, manusia pun ikut berubah, termasuk di dalamnya  para wanita. Perubahan yang terkadang terlalu cepat dan tidak terkontrol, sehingga mereka sering tak bisa mengikuti dan bahkan tertinggal.
Perubahan tidak hanya terjadi dalam bidang teknologi dan industri saja, tapi juga diikuti oleh perubahan dalam kehidupan sosial manusia, termasuk didalamnya adalah perubahan pola pikir, gaya hidup, perilaku, adat-istiadat dan lain-lainnya. Wanita yang dulunya mengalami diskriminasi dalam hal pendidikan dan keterampilan, kini telah mendapatkan hak dan kesempatan yang sama. Wanita pun bebas berekspresi, menyatakan pendapat, berkumpul dan mengambil keputusan.
Perkembangan dunia telah dipengaruhi oleh berbagai aspek. Salah satunya adalah pengaruh wanita islam melindungi hak-hak wanita. Contohnya adalah Suraya Pakzad asal Afganistan menjadi perempuan muslim berpengaruh sejagat abad 21. Dia adalah pendiri Organisasi Suara Perempuan bergerak di bidang konsultasi, pelatihan kerja, tempat penampungan para perempuan tidak diinginkan, tempat berlindung perempuan yang dilecehkan, bahkan terancam dibunuh, serta mengawal kaum hawa mendapatkan perlindungan hukum. Pakzad sadar betul posisinya menjadi pegiat di negeri islam konservatif. Saban hari dia mendapat ancaman hendak dihilangkan nyawanya. Bayang kematian sudah menjadi teman bagi dia. Namun demi melindungi hak-hak wanita, permpuan ini tidak gentar sekalipun. Dan atas jasanya Pakzad mendapat penghargaan dari konferensi Perempuan Internasional.
BAB III: PENUTUPAN
  Jadi pada kemajuan zaman seperti sekarang , telah membawa perubahan yang drastis dalam segala aspek kehidupan manusia, juga kehidupan para wanita.Kini, wanita telah mendapatkan hak dan kedudukan yang sederajat dengan laki-laki dalam berbagai bidang. Wanita juga dapat mengambil peran di dalam masyarakat secara adil dan tanpa distriminasi,bahkan menjadi presiden pun. 

Comments

Popular posts from this blog

Karya Kelas TKJ 2

Karya Kelas DRBK 2

Karya Kelas DRBK 1