Karya Kelas KKB 2




KARYA TULIS ILMIAH
SEBONGKAH BATU KARANG DI DALAM SELEMBAR KAPAS



Disusun oleh:
X – TEKNIK KONTRUKSI KAPAL BAJA II
BAB I
PENDAHULUAN

A.  Kata Pengantar
Puji Syukur kepada Tuhan yang maha esa atas segala nikmatnya kami dapat menyusun karya tulis ini dengan sebaik – baiknya. Karya Tulis yang bertema “SEBONGKAH BATU KARANG DI DALAM SELEMBAR KERTAS”.

B.     Latar Belakang
Hari Kartini adalah hari yang diperingati bertepatan dengan hari kelahiran pahlawan kemerdekaan nasional Raden Ayu Kartini atau disingkat dengan nama R.A Kartini pada tanggal 21 April, sejak tahun 1964 oleh seluruh bangsa Indonesia tujuan diperingati hari kartini adalah untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A Kartini untuk mewujudka kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern yang secara khusus terutama dalam bidang pendidikan. Peringatan hari Kartini ditetapkan secara resmi oleh presiden Republik Indonesia No. 108 Tahun 1964 yang ditanda tangani pada tanggal 02 Mei 1964.






BAB II
 PEMBAHASAN

C.   PEMBAHASAN
Wanita seringkali dipandang sebagai manusia yang lemah, rapuh dan penuh air mata. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang memandang wanita itu lemah, sehingga keberadaannya pun sering kali tidak dianggap. Akhirnya, wanita kehilangan hak dalam mendapatkan peran serta aksesnya dalam kehidupan sehari-hari.
Wanita diciptakan Sang Pencipta dengan keunikannya. Wanita terlihat begitu rapuh dan lemah. Tetapi,di balik kelemahan wanita ada kekuatan  yang sekuat batu karang.
“Saya bersyukur menjadi seorang wanita. Bukan sekedar karena saya terlahir sebagai seorang wanita. Tapi, saya merasakan hal yang begitu banyak. Wanita, merupakan sesok manusia yang dianugerah banyak kelebihan. Namun, di sisi lain wanita masih dianggap lemah. Meskipun dilihat dari fenomena di masyarakat, wanita sangat luar biasa”
         “Tetapi, banyak yang tidak memahami dibalik kelembutan hati seorang wanita, tersimpan kekuatan yang luar biasa.” Bahkan, wanita itu sendiri seringkali tidak memahami dirinya sangat kuat.
Kerapuhan seorang wanita, menurutnya terlihat karena wanita seringkali menangis saat mendapatkan masalah. Namun,  menangis menurutnya tidak ada salahnya. Sebab, dengan menangis justru wanita akan merasa lebih lega. Berbeda dengan seorang laki-laki yang justru mencari pelampiasan lainnya saat mendapatkan masalah.
“Allah menciptakan wanita dengan luar biasa, tetapi dibalut dengan lemah lembut, seperti penuh air mata. Faktanya wanita kalau sudah menagis, dirinya akan lebih lega.

D.  SUDUT PANDANG
Wanita lebih kuat dari pada seorang laki-laki. Jika dilihat dari sisi dinamika kehidupan, sangat nampak betapa kuatnya wanita dibandingkan laki-laki. Wanita kekuatan yang tersimpan, yang sangat luar biasa.















BAB III
PENUTUP

E.  KESIMPULAN
Banyak seseorang yang mengangap wanita itu lemah, tetapi tidak dengan fakta yang ada. Tetapi banyak wanita itu sendiri sering kali tidak memahami bahwa dirinya itu sangat kuat. Dan dibalik kelembutan hati seorang wanita ada kekuatan yang terpendam.

F.     SARAN UNTUK WANITA SEBAGAI KARTINI MASA KINI
·         Jangan memandang seorang wanita hanya dari satu sudut pandang.
·         Hargai seorang wanita selagi itu benar.
·         Jangan hanya menilai seorang wanita hanya dari sisi luarnya.


Comments

Popular posts from this blog

Karya Kelas TKJ 2

Karya Kelas DRBK 2

Karya Kelas DRBK 1