Karya Kelas TKR 1



WANITA PENGGERAK BANGSA



Disusun oleh: Dhimas Tegar M.
X-TEKNIK KENDARAAN RINGAN 1

BAB 1: PENDAHULUAN

KATA PENGANTAR
  Puji syukur kami panjatkan atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat kasih dan karunia-Nya sehingga kami dapat menyusun karya tulis ini dengan baik dan benar,serta selessai tepat pada waktunya.
Karya tulis diajukan untuk memenuhi lomba di hari Kartini. Di samping itu penyusun juga berharap karya tulis ini dapat memberikan manfaat.
Dengan selesainya karya tulis ini kami mengucpkan terimakasih kepada semua pihan yang telah membantu dalam penyusunan karya tulis ini. Semoga karya tulis ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Sebelumnya kami mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata-kata.
   Latar belakang adanya Peringatan Hari Kartini
  R.A Kartini adalah sosok perempuan yang menjadi pelopor emansipasi wanita di Indonesia. Beliau berjuang untuk mengangkat derajat perempuan di Indonesia, salah satu perjuangannya adalah melalui jalur pendidikan. Untuk mengenang jasanya, maka ditetapkanlah hari lahirnya yaitu tanggal 21 April sebagai hari kartini.
BAB II : PEMBAHASAN
WANITA PENGGERAK BANGSA

  Peringatan Hari Kartini dimaksudkan untuk selalu mengingatkan seluruh rakyat indonesia, terutama generasi muda akan peran kaum perempuan. Hari Kartini juga dimaknai sebagai hari wanita penggerak bangsa. Perjuangan kaum perempuan yang tidak bisa terpisahkan dari kebangkitan pergerakan bangsa.

Wanita penggerak bangsa merupakan sarana kilas balik sejarah tentang kebangkitan, persatuan, kesatuan, dan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan pergerakan bangsa dan negara. Untuk itu api semangat Wanita Penggerak Bangsa perlu diwarisi guna melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur.
Tema Wanita Penggerak Bangsa ini yakni bersama meningkatkan peran perempuan dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa. Sudah terbukti banyak ibu ibu sukses dan memiliki karir yang cemerlang sehingga pentingnya perempuan untuk bekerjasama dan membantu tugas laki-laki, baik dalam pembangunan maupun pergerakan dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga, masyarakat, dan
Sudut pandang saya terhadap Wanita Penggerak Bangsa adalah Wanita Penggerak Bangsa mempunyai potensi untuk membangun ketatahan keluarga dalam kesejahteraan bangsa  karena telah terjadi peningkatan kualitas hidup perempuan khususnya kaum wanita di Indonesia selain itu wanita.


BAB III : PENUTUP

KESIMPULAN :

  R.A Kartini adalah sosok wanita penggerak Bangsa yang menjadi emansipasi wanita di Indonesia. Beliau berjuang untuk mengangkat derajat perempuan di indonesia, salah satu perjuangannya adalah melalui jalur pendidikan. Hal ini ditandai dengan kiprah perempuan dalam berbagai peranan dan kondisi serta posisi yang strategis seperti di bidang politik,hukum,pemerintahan,ekonomi,bahkan dibidang pertahanan dan keamanan.


SARAN :

  Sebagai generasi muda saat ini khususnya generasi muda wanita di Indonesia wajib meneladani sifat dari ibu Kartini karena beliau telah banyak berjuang mengangkat derajat kaum wanita diindonesia.



Comments

Popular posts from this blog

Karya Kelas TKJ 2

Karya Kelas DRBK 2

Karya Kelas DRBK 1